NEWS
DETAILS
Selasa, 24 May 2022 15:19 - Asosiasi Motor Honda Lampung

PT. Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer sepada motor Honda di Lampung terus konsisten memberikan edukasi Safety Riding, dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas, khususnya di Lampung.

Kali ini, Tim Safety Riding TDM kembali menggelar kegiatan Safety Riding Education dengan tema “Kemanapun Perginya, Selalu #Cari_Aman” yang dilakukan di SMA Kebangsaan Lampung Selatan, Selasa (17/05/2022).

Kegiatan ini diawali dengan games seru dan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah SMA Kebangsaan, Agus. Pihaknya mengaku sangat senang sekali dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh TDM.

“Ini tentu membuat siswa-siswi kami memiliki ilmu baru serta pengetahuan baru dalam berlalu lintas. Karena nyatanya di lingkungan sekolah ini saja banyak yang belum sadar tentang pentingnya berlalu lintas,” ujar Agus.

Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Honda kepada para pengendara, khususnya sepeda motor Honda baik yang sudah cukup umur dan mempunyai surat izin mengendarai maupun yang masih di bawah umur dan tidak atau belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor.

“Honda juga gencar dalam menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di sekolah, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat,” ujar Tri Munardi.

Instruktur Safety Riding TDM Tri Munardi juga membagikan tips berkendara agar kemanapun perginya, selalu cari_aman, serta tidak lupa selalu untuk jeli dalam memprediksi bahaya baik secara langsung, tidak langsung ataupun tersembunyi.

Kemudian dilanjutkan dengan materi teknik dasar berkendara. Meliputi perlengkapan berkendara yang harus digunakan ketika berkendara seperti Helm, jaket dan celana panjang, sarung tangan full cover, dan sepatu. Selain itu juga Tri menjelaskan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, teknik pengereman, teknik menikung, serta cara memeriksa kendaraan sebelum digunakan.

Di samping mendapatkan pengetahuan tambahan tentang Safety Riding, siswa-siswi SMA Kebangsaan juga disuguhkan berbagai fasilitas dari Honda seperti service murah dan promo khusus pembelian Sepeda Motor Honda.

“Harapan kami kepada siswa siswi setelah edukasi yang di berikan dapat memberikan contoh untuk teman-teman, guru bahkan keluarga di rumah. Yakni, tentang pentingnya budaya safety riding dalam kehidupan sehari-hari,” harap Tri Munardi.

Sementara itu, pihak sekolah SMA Kebangsaan, Bapak Eri Katamso, S.Pd.,Gr. kami mengucapkan terima kasih karena telah mendukung program safety riding dalam rangka menekan angka kecelakaan khususnya di Lampung. "Kami berterima kasih dengan adanya program ini siswa siswi kami bisa semakin peduli akan pentingnya memahami keselamatan dalam berkendara di jalan." Terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rusli Mantaring selaku Manager Promosi TDM, edukasi keselamatan berlalu lintas kepada para siswa ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang tertib berlalu lintas dan selalu #Cari_Aman.

“Kami berharap agar nantinya saat mereka beraktifitas menggunakan kendaraan tetap menjaga ketertiban berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungannya sesuai dengan tagline #Cari_Aman." tegas Rusli.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK